Akhwat itu Lapang Hatinya Akhwat itu Penyayang Akhwat itu Tegar

Senin, 14 Januari 2013





Try Not to Cry




Yang namanya komunikasi ikhwan-akhwat, apalagi kalo di stan, beeeuuuuhhh........ emang luar biasa. Luar biasa? Yup! Luar biasa kaku, saklek & konvensional. Jangan berharap bisa ngeliat ada ikhwan yang ngasih salam ke akhwat pas lagi papasan di jalan, apalagi say “hay” or “hello” (*wkwkwk, emang ada?). Itu ikhwan n' akhwat mungkin akan lebih memilih buat diem-dieman ato pura-pura ga tau or ga kenal, kalo kenal beneran gimana? (so what? Ga peduli!!), atau yang lebih ekstrim lagi mending nyari jalan laen biar ga berpapasan. Ckckckck.... sampai ada ikhwan yang ngaku sakit hati karena salah paham (lho?). Yaaahhh.... begitulah......

Apakah saya ingin mempermasalahkan hal ini? Apakah ada masalah dengan “ga ngasih salam” atau “nyari jalan laen biar ga papasan”? o o o o o tunggu dulu, bukan itu poin pentingnya. Lagian buat saya, ga salam-salaman pas papasan di jalan bukan hal penting, menghindar pas mau papasan juga oke-oke aja....... trus masalahnya dimana?

“Kaku di Luar Cair diDalam” atau “Kaku di Depan Cair di Belakang”

Aaaaaahhhhh......terserah mau pake ungkapan yg mana karena esensinya sama aja. TERLIHAT KAKU PADAHAL SEBENARNYA CAIR....... itu inti masalahnya. Apalagi kalo bukan gara-gara hape n' internet. Di kelas boleh aja duduknya jauh-jauhan, yg satu di pojok depan yang satu lagi di pojok belakang, ngobrol bisa dibilang ga pernah, sepatah dua patah kata doank, itupun paling cuman buat urusan pelajaran, tapi...........boleh liat inboxnya? pliiiiiisssssss...... Seorang guru dulu pas SMA bahkan sampe bikin statement ekstrim kayak gini DENGAN HAPE SEORANG LAKI-LAKI BISA KELUAR MASUK KAMAR ANAK GADISNYA SEENAKNYA, tanpa sepengetahuan si bapak, tanpa izin si empunya rumah. Mulai dari masalah super penting ampe masalah super ga penting bisa aja karena ada hape. Mulai dari “met bobo”, “udah makan belom?”, sampe yg islami kayak “udah bangun belom ukhti? Shalat malam gih...”, atau “syuro ntar sore jangan telat ya akhi”...... wkwkwkwkw......hape emang luar biasa. Internet? Apalagi........(ga usah dibahas deh)

Jadi intinya......kalo ente pengen menjaga hati dengan “ga negor pas papasan” atau “bicara sambil nunduk-nunduk” kenapa ga coba diterapkan dalam komunikasi di dunia maya? Kalo emang khilaf alias bukan disengaja, yuk mari kita instropeksi diri bersama-sama, atau jangan-jangan emang ente sengaja biar KELIATAN ng”ikhwah”? (semoga tidak)

Tidak ada komentar: